Sabtu, 05 November 2016

Labchirp: Generator efek suara gratisan


LabChirp adalah sebuah perangkat lunak kecil yang sangat berguna terutama bagi game developer (pembuat game) karena perangkat lunak ini mampu menciptakan bermacam efek suara seperti suara tembakan, ledakan dan lain sebagainya.



Tampilan utama Labchirp
Sekilas, tampilan Labchirp sedikit membingungkan dengan berbagai macam tombol dan lain-lain, namun sesungguhnya penggunaannya sangat mudah dan sederhana.

Berbeda dengan sound effect generator lainnya (BFXR, SFXR), Labchirp mampu menghasilkan suara unik dengan menggabungkan beberapa suara hingga 8 channel dan setiap channelnya dapat anda sunting sedemikian rupa sehingga menghasilkan suara yang benar-benar unik dan menarik meski hal ini tidaklah mudah bagi pemula. Namun jangan khawatir, jika anda ingin mendapatkan hasil suara yang unik, anda dapat menggunakan fitur Randomizer, dimana suara akan dibuat secara acak oleh labchirp, yang perlu anda lakukan hanya pilih preset (suara pistol, ledakan, dll), klik tombol randomize dan dengarkan, jika sudah sesuai dengan yang anda inginkan, anda bisa langsung mengekspor suara tersebut menjadi berkas WAV. Namun jika anda ingin bereksperimen, anda dapat mengatur jumlah channel, jenis gelombang suara, frekwensi dan durasi dari suara yang dihasilkan dengan pengaturan yang sangat mudah.

Tampilan Randomizer
Labchirp dapat diperoleh dan digunakan secara gratis, silahkan kunjungi situs resminya untuk mendapatkannya.

Demikian ulasan tentang Labchirp, Sound effect generator gratisan, perangkat lunak yang sangat berguna untuk membuat efek suara game atau pada video dan musik. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca! :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar